02 Juni 2010

Motorola Q will not charge

Bagi kamu yang menggunakan Handphone Motorola Q ntah tipe CDMA atau GSM. mungkin pernah mengalami gagal mengecharge baterai dan muncul peringatan tanda 'X' misalkan Moto Q kamu ketika hendak di charge dan berbunyi 'bip' dan kemudian gambar muncul di Moto Q kamu baterai dengan X (MERAH) besar pada baterai.



Seperti gambar dibawah ini :

Hal ini akan terjadi dikarenakan HP Motorolla Q anda kelupaan charge hingga kondisi Baterai kosong dan HP mati secara mendadak. jika mengalami hal ini mungkin anda sedikit bisa tenang. karena dalam kasus yang sama pernah juga terjadi ketika kondisi baterai kosong dan lupa charge bisa mengakibatkan juga MOTOROLA akan mengalami FLASH MODE BOOTLOADER VERSION,BOOT_C_03_10.00R . ini yang parah sehingga HP Moto Q anda harus di Flash Ulang.

Cara pertama jika ketika di charge HP Moto Q anda mendapati keterangan gambar X (Merah seperti gambar diatas) adalah ambil baterai BT60 di dalam Moto Q anda dan segeralah di charge pakai Universal Charger atau kalau arek suroboyo biasanya menamakan charger katak soalnya modelnya mirip katak...hehehe79. seperti terlihat digambar di bawah ini :


Kalau ga punya bisa pinjam atau beli lah harganya kisaran 10-20rb ... kalau sudah di charge dan diwajibkan dicharge hingga sampai penuh jangan sampai setengahnya... dampak yang akan terjadi kalau sampai di charge hingga setengah adalah ketika di pakai di Moto Q .. HP tetap akan bisa menyala namun penanda battery di pojok kanan atas anda akan tetap tersilang 'X' walaupun HP bisa beroperasi normal namun tetap untuk di charge tetap tidak bisa. Jika pengisian ulang Battery hingga penuh menggunakan Universal Battery maka ketika kembali anda pakai Battery BT60 di Moto Q anda ... kondisi baterry Moto Q anda akan kembali normal dan bisa di charge kembali.

Lain lagi kasusnya jika Moto Q anda mengalami FLASH MODE BOOTLOADER VERSION,BOOT_C_03_10.00R . anda diharuskan Flash Ulang .

Tips buat Hindari kasus tersebut untuk pengguna Motorola Tipe Q adalah Jangan membiarkan Baterai HP Moto Q anda Kosong saat Kondisi HP nyala... jika kondidi Baterai tinggal 1 Strip langsung lakukan pengisian Ulang Baterai nya atau paling tidak dimatikan sementara dan di charge. thx... Semoga Bermanfaat Buat Pengguna Motorola Q




1 komentar:

Rionando Fatkul Rozak mengatakan...

ane cb dulu bro,kebetulan kasusny sama persis.mdh2 an ja bs,tks atas infonya

Gabung di Asetmandiri Yuk......